Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sop Buntut Sapi Mudah Enak

Resep Sop Buntut Sapiyg mudah dan juga Enak. Sayuran dicampur Daging Sapi tentunya segar, kiranya Sop merupakan ramuan mantap, buntut ialah Bagian daging Sapi yang Sering kita gunakan untuk membuat Sop, mungkin bagian inilah yg paling enak.

Sop Buntut bisa dibilang masakan wah, kenapa?, karena harga hewan ni cukup mahal, walaupun kali ini hanya buntut yang digunakan, tapi jangan salah rasanya dari bahan ini cukup enak gurih dan banyak banget suka, pasti nendang.
Resep Sop Buntut Sapi
Resep Sop Buntut Sapi Enak
Masakan dengan bahan ini mempunyai rasa yang khas dan kuahnya itu bikin kangen, gurih, lezat dan segar, apalagi kalau daging empuk, mantap banget. Namun tuk bisa membuat atau mengolah / memasak Daging Sapi bagian bawah ini, ada cara yg mudah dan juga dijamin sangat enak.

Resep masakan ini salah satunya, silahkan coba olah dirumah setelah baca-baca resep cara membuat Sop Buntut daging Sapi yang Mudah spesial Enak ini yang tentu sangat menyehatkan tubuh kita semua.

Bahan-bumbu sop buntut :

  • 500 gram Buntut sapi yang bagus
  • 750 ml Air bersih
  • 125 gram buah Kentang
  • 75 gram Wortel segar
Bumbu halus Resep Sop Buntut daging Sapi

    3 sendok makan Bawang merah iris
    1 sendok makan Merica bubuk
    1 sendok makan Pala kasar
    1 sendok makan Garam

Bumbu Pelengkap sop buntut

    5 buah Cengkeh
    2 Tomat Segar
    2 sendok makan Daun Bawang Iris
    2 batang Sledri

Trik Cara membuat Sop Buntut Sapi enak :

  1. - Pertama-tama rebuslah buntut sapi, setengah matang saja dulu.

  2. - Selanjutnya Masukan bumbu halusnya, masukan juga cengkih lalu rebus kembali sampai buntut sapi terasa empuk sekali.
  3. - Terakhir Masukan sayurannya ; kentang, wortel, rebus hingga semua sayuran matang (empuk), kalau sudah matang masukan tomat yang sudah dipotong-potong, daun bawang dan juga seledri. Selesai ya nih masakan sop buntut.

Bagi penggemar sop, masakan ini sangat istimewa alias spesial, di hotel borobudur pun selalu menyediakan hidangan sajian sedap ini, tentu enak dengan kuah bening, ada juga loh yang di goreng dulu dan bakar dulu, terus mana sop yg enak ?, silahkan coba sendiri memasak sup ini. Masakan soup / Sop tradisional milik indonesia ini sangat disukai semua kalangan, jarang ada orang yang tidak suka dgn soup / sop sapi buntut dan kami rasa pembaca juga termasuk penyukanya. baca juga olahan Resep Sop kambing betawi. Silahkan share artikel resep Sop Buntut sapi yg Mudah Enak spesial ini kepada siapapun, masih banyak yang belum tau cara memasak sop buntut.
Keterangan resep masakan :
Durasi tuk Memasak: 1 Jam, porsi : 4 porsi ,
Perkiraan kandungan gizi : 278 Kalori
Artikel resep sup tlah divote : 4 Bintang oleh 104 Resensi

Resep Sop Buntut Sapi Mudah Enak Sederhana

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sop Buntut Sapi Mudah Enak

Free hit counters