Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Risoles Mayonaise

Resep Risoles Mayonaise isi telur enak. Yuk belajar dan cari tahu cara membuat risoles isi ini kebetulan ada mayonaise dan telur didalamnya, bisa juga tambah apa sesuai selera kamu, Resep masakan ini cukup banyak penggemarnya karena termasuk menu camilan yang siap disantap kapan saja.

Admin Resep4 lebih suka bikin risoles mayonaise sendiri lantaran bisa sesuaikan rasa kulit risoles sesuai sama apa yg diinginkan sendiri, serta yang pasti kita dapat bebas memastikan isian serta berapa banyak takarannya yang akan dimasukan kedalam perut makanan ini.
resep risoles mayonaise
Resep makanan Risoles pakai Mayonaise

berbeda dgn yang di jual di supermarket dong pasti lebih bagus dan enak, nah itu dia tantangannya, mungkin saja buatan kita lebih dari itu, iya gak?. Dengan demikian kita mulai saja cara buat Risoles Mayonaise sekarang juga.

Bahan bumbu :

  • 500 gram tepung terigu, merek apa aja
  • 1 Sendok makan tepung kanji/sagu
  • 1 butir telur ayam
  • 1 Sendok teh garam
  • 1 Sendok teh royco / masako
  • 500-600 ml air matang


Bahan tuk Isi :
>10 butir telur, rebus lalu potong panjang menjadi 6 buah/telur
>150 ml Mayonaise campur dengan saos sambal pedas atau saos tomat

Bahan pencelup risoles :
>2 butir telur, kocok hingga rata
>200 gram tepung panir/roti

Tata Cara Membuat Risoles Mayonaise :

  1. - Pertama tama campurkan semua bahan kulit dalam wadah, lalu tuang air sedikit demi sedikit & aduk sampai rata. Jika terlalu kental dapat ditambah air.
  2. - Selanjut nya Masak lah kulit menggunakan sendok sayur dalam wajan teflon yg telah diolesi minyak goreng, buatlah kulit dadar.
  3. - Kemudian Jikalau adonan kulit sudah tak menempel di teflon, angkat.
  4. - Sekarang anda Ambil satu lembar kulit lalu beri 1 potong lembaran telur, tambahkan saos mayonaise, beri telor lagi, lalu tambahkan mayo lagi. Bentuk kotak, kemudian gulung lah.
  5. - Lalu oleskan degn adonan telur kocok, gulingkan di tepung panir hingga rata.
  6. - Langkah Terakhir Goreng risoles dalam minyak panas sampai keemasan / matang. selesai ya sob kuliner nya.
Selesai sudah memasak Risoles pakai Mayonaise ini, anda siap mencicipi makanan ini, sebaiknya waktu masih hangat karena rasanya akan lebih nikmat & maknyuss, apalagi kalau ditambah saus pedas merek apa aja, tekstur lembut tapi renyah dari kulit akan sangat terasa tercampur dgn rasa telur ayam & Mayonaise dibagian dalam, hmmmm bikin laper deh. Okk silahkan coba ya resep Risoles Mayonaise ini.
Keterangan makanan risoles tanpa keju sayuran :
artikel resep tlah mendapatkan :
Risoles Mayonaise Gurih Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 36 Resensi / Pemilih Durasi Waktu Memasak: 40 menit porsi : 30 buah ,
Perkiraan kandungan kalori : 231 Kalori

cara membuat Risoles Mayonaise Keju Sederhana Praktis

penulis
Yus Wanti
Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Berkaitan Resep Risoles Mayonaise

Free hit counters