Resep Pepes Ikan Mas Pedas

Resep Pepes Ikan Mas Pedas khas sunda tulang lunak.Proses cara membuat pepes dengan duri lunak memang sebaiknya di presto, baik ikan mas atau kembung sama saja bumbunya, jadi gak usah takut untuk mencobanya.

Ikan Mas adalah hewan peliharaan yang sangat baik. Mereka tidak menggaruk furnitur, kotoran pada karpet atau mencuri makanan Anda. Namun Di Indonesia hewan ini cukup memberikan kontribusi tuk dimakan. Ya benar di pepes, Pepes Ikan Mas, biasanya dibungkus daun pisang & berakhir di piring. Masakan ini cukup enak, Lezat dan aromatik, hidangan ini fantastis untuk melayani keluarga dan teman-teman.
Resep Pepes Ikan Mas
Resep masakan Pepes Ikan EMas sederhana
Membuka daun pisang hampir seperti membuka hadiah. Anda tentu saja dapat juga menggunakan ikan lain, seperti tuna, kembung, gurame dan sebagainya. dengan duri atau tulang lunak apalagi, anda bisa memakan semuanya tanpa takut mulut tertusuk.oke janji Resep4, ini nih resep dan cara membuat Pepes Ikan Mas yang Pedas khas sunda.

Bahan bumbu pepes :

  • 1 ekor ikan mas yang segar dan bagus
  • 6 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 10 butir kemiri
  • 1 potong kunyit
  • 12 buah cabe rawit
  • 4 buah cabe merah
  • 6 tangkai daun kemangi
  • 4 lembar daun salam
  • 1 buah tomat, segar
  • secukupnya garam
  • secukupnya daun pisang, untuk membungkus

Kiat Cara membuat Pepes Ikan Mas Pedas :

  1. - Pertama-tama bersih-bersih ; buanglah sisik & isi perut Ikan mas.
  2. - Kemudian Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah, kemiri & kunyit. Campurkan cabe rawit bulat, daun kemangi, daun salam dan garam.
  3. - Lalu ikan mas diberi bumbu yg sudah dihaluskan dan dicampur diatas, bungkus ikan tersebut oleh daun pisang kemudian kukus diatas dandang sampai matang. Kalau sudah empuk silahkan angkat dan hidangkan. selesai bun Resep Pepes Ikan kite.
Makanan Ikan sangat bagus untuk pertumbuhan, perlu diketahui bahwa ikan mas mengandung 182 kilokalori dan 18,1 gram protein/ 100 gr cukup besar untuk masukan dalam tubuh kita belum lagi vitamin-vitamin lain yang sangat banyak didalamnya, baca resep pesmol ikan, so silahkan take action aja ya Cara Resep Pepes Ikan, jangan cuma dibaca saja.
Keterangan masakan :
Durasi wkt masak: 1 Jam, porsi: 1 porsi ,
Kandungan gizi: 184 Kalori
artikel ini telah mendapatkan : 5 Bintang oleh 18 Resensi

Resep Pepes Ikan Mas Pedas khas sunda

penulis

Artikel Terkait Resep Pepes Ikan Mas Pedas