Resep Nugget Ayam Enak

Resep Nugget Ayam Enak dan Renyah. Noh cara membuat Nugget Ayam agar pembaca dapat buat dirumah. Kalau tahu pembuatan masakan di giling ini tentu bisa masak tiap hari tuk keluarga anda, pastinya anak-anak anda akan merasa senang dengan Chicken nugget yang satu ini juga ayam goreng kfc, jadinya tidak perlu beli makanan diluaran.
Chicken Nugget atau Nugget Ayam sudah menjadi salah satu makanan instan di dunia, entah siapa yang pertama kali membuat masakan ini, sebenarnya sudah banyak sekali pilihan nugget diluaran sana di toserba yang sudah siap dibeli Beragam campuran bahan seperti ikan, ayam, sayur, udang. lalu masihkah kita membutuhkan resep nugget ayam ini lagi?.Kami rasa banyak diantara kita yang ingin tahu dan ingin bisa, sehingga nantinya tak perlu beli lagi, lagian kalau kita bikin sendiri dirasa akan lebih sehat dan terjamin kebersihannya iya gak?, berikut resep pembuatan dan cara membuat nugget ayam yang enak.
Resep Nugget Ayam
Gambar resep nugget Ayam keju Enak Renyah

Bahan bumbu utama :

  • 500 gram daging ayam giling segar
  • 2 butir telur ayam lalu dikocok dulu
  • 5 roti tawar kulit pinggir dibuang ya
  • 2 buah wortel segar lalu diparut halus
  • 1 Keju parut merk apa saja deh
  • Secukupnya Merica bubuk
  • 100 ml air matang bersih
  • secukupnya garam
  • 4 buah bawang putih, dihaluskan dulu
  • Sedikit saja Gula pasir

Bahan tuk menggoreng :

  • Secukupnya Minyak goreng
  • Secukupnya Tepung panir
  • Secukupnya Telur ayam kocok
Tata Cara membuat Nugget Ayam Enak
  1. - Pertama-tama Campurkanlah semua bahan dari mulai ayam sampai gula pasir lalu aduk-aduk sampai merata.
  2. - Selanjutnya Siapkan oleh anda loyang dengan ukuran 20 cm kemudian olesilah dengan mentega.
  3. - Kemudian Tuangkanlah adonan nugget ayam ke loyang, ratakan adonan lalu kukus selama 20 - 30 menit.
  4. - Jikalau Setelah matang si masakan, dinginkan dulu lalu potong-potong sesuai selera atau lebih bagus dicetak dengan cetakan.
  5. - Terakhir Celupkan Bahan nugget yang sudah dicetak ini kedalam kocokan telur dan balur dengan tepung panir kemudian goreng.
Tips: resep masakan ini bisa juga membuat nugget ikan maupun udang (seafood) tinggal diganti saja bahan ayamnya.

Nah pembaca RESEP4, selesai sudah resep masakan nugget ayam kali ini, lebih mantap dihidangkan dan dimakan saat nugget masih dalam keadaan hangat dan sediakan juga sambal pedas, wah maknyusss deh. Sekian postingan Resep Nugget Ayam yang Enak dari kami, bye.


Keterangan makanan :
Durasi Memasak: 45 min Menghasilkan: 12 potong ,
Mengandung : 60 Kalori
Resep ini sudah mendapatkan : 4.5 Bintang oleh 22 Resensi pemilih

Resep Nugget Ayam Enak Keju

Yus Wanti


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Nugget Ayam Enak == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nugget-ayam-enak.html sebagai sumbernya. - on : 9:07 PM untuk Resep 4.



Artikel Terkait Resep Nugget Ayam Enak