Resep Nugget Ayam Enak

Resep Nugget Ayam Enak & jg Renyah. Hmhm cara buat / pembuatan Nugget Ayam supaya semua bisa membuat di rumah, isi nya bisa sayur plus keju. tentu sangat enak, trus kalau tau pembuatan makanan di gilingini tentu dapat masak tiap hari tuk keluarga anda dong, pasti nya anak-anak merasa senang dgn Chicken nugget yg satu ini juga ayam goreng kfc, jadi nya tak perlu beli makanan di luaran. Yess Chicken Nugget / Nugget Ayam sudah jadi salah satu masakan instant atau makanan cepat saji di dunia.
Resep Nugget Ayam
resep nugget Ayam
entahlah siapa yang pertama kali memasak makanan atau membuat nugget daging ayam ( Unggas ) ni.Yg jelas daging ayam yng di giling ni sudah tersebar, termasuk di Mc Donald's. Sebetul nya sdah banyak sekali pilihan aneka nugget di luaran sana, di toko serba ada yg tlah siap kita di beli, Beragam & macam campuran bahan seperti; ayam, ikan, sayur, udang & lain-lain. lalu, masih kah kita semua membutuh kan resep nugget ayam yng ni lagi??. RESEP4blogspotcom rasa banyak diantara kita / pembaca yg ingin tau & jg pengen bisa, dgn demikian nanti nya tak perlu lg beli, kalao kita semua buat sendiri, hasil nya lebih sehat, terjamin kebersihan nya iya kan??, Nahhh berikut adalah pembuatan / cara membuat nugget ayam yng tentu enak.

Bahan bumbu nugget:

  • 500 gram daging ayam giling,- yg segar
  • 2 buah telur ayam,- lalu kocok dulu
  • 5 buah roti tawar,-kulit pinggiran dibuang ya
  • 2 buah wortel segar,-lalu parut halus
  • 1 buah Keju,-parut merek apa saja deh
  • Secukupnya Merica bubuk
  • 100 ml air matang,-bersih
  • secukupnya garam
  • 4 buah bawang putih,- dihaluskan dulu
  • Sedikit saja Gula pasir

Bahan menggoreng Resep Nugget Ayam :

  • Secukupnya Minyak goreng,- merek apa saja
  • Secukupnya Tepung panir,- merek apa saja
  • Secukupnya Telur ayam,- dikocok
Kiat Cara membuat Nugget Ayam Enak
  1. - Pertama-tama agan Campur kanlah semua bahan tersebut dr mulai ayam sampai dgn gula pasir kemudian aduk-aduk sampai merata.
  2. - Kemudian Siapkan oleh agan loyang degn ukuran 20cm lalu olesi lah dengan mentega.
  3. - Selanjutnya Tuangkan lah adonan nugget ayam kedlm loyang, ratakan adonannya lalu kukus 20 - 30 menit.
  4. - kalau Sudah matang si calon makanan (kita sebut : emulsi), dinginkan beberapa saat lalu potong-potong sesuka bentuk atau lebih bagus dan cantik dicetak dgn cetakan.
  5. - Langkah Terakhir Celupkanlah Bahan nugget / emulsi yg sudah dicetak ini ke kocokan telur dan baluri dengan tepung panir (rata) lalu goreng. yaap selesai dehh Resep Nugget Ayam kite.
Sedikit Tips: resep masakan ini bisa juga membuat nugget ikan maupun udang (seafood) tinggal diganti saja bahan ayam nya.so harap disimpan di dalam Frizer supaya beku / frozen karena kalau tidak akan rusak karena mikro organisme.

Na pengunjung RESEP4 yng setia, kllar sudah resep nugget ayam kali ni, lebih yahudd di hidangkan & dimakan waktu nugget ayam masih dalam keadaan hangat dan sediakan juga sambal yang pedas, wahh maknyussss dehh, walaupun tanpa keju. Nah Sekian postingan Resep Nugget Ayam yng Enak dr kami, tchus.


Keterangan makanan cara membuat nugget ayam ( naget unggas ) :
Durasi Waktu masak: 45 menit, Untuk : 12 potong ,
Kandungan gizi : 63 Kalori
artikel ini sudah mendapatkan : 5 Bintang yg milih 25 yg vote

Resep Nugget Ayam Enak keju

penulis

Artikel Terkait Resep Nugget Ayam Enak