Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Nugget Ayam Enak

Resep Nugget Ayam Enak juga Renyah. Hmhmhmm cara buat atau pembuatan makanan ini supaya semua bisa bikin di rumah sendiri, isi nugget boleh sayur plus keju juga. akan sangat enak pastinya, kalau tahu pengolahan makanan di giling ini, tentu dapat masak tiap hari tuk keluarga dooong, buah hati anda akan senang banget degn Chicken nugget dicampur keju, ehh enak juga nih resep ayam goreng crispy disini, sambung nih, alhasil anda gak perlu beli makanan seperti ini di luaran, iyakan?. Yessshss Chicken Nugget tlah menjadi salah 1 makanan instant / masakan cepat saji di kancah internasional.
Resep Nugget Ayam
resep nugget Ayam
entahlah siapa yg pertama kali menyajikan makanan nugget bahan ayam ( Unggas ) ni. Yng jelas daging ayam yng di giling ni sudah tersebar, juga termasuk di Mc Donald's. Sebenarnya telah banyak sekali pilihan aneka nugget di luaran sana, di toko serba ada, sudah siap beberapa model nugget bisa di beli, bermacam & ragam campuran bahan sperti; ayam, ikan, sayur, udang, keju & lain-lain. Nah masihkah kita membutuhkan pembuatan / Resep Nugget Ayam Enak yng ni lagi???. RESEP4blogspotcom rasa banyak diantara kita / pembaca pengen tahu & jg ingin bisa mengolah, diharapkan nantinya tak perlu lg beli, kalau kita semua buat sendiri, hasil nya akan lebih sehat, juga terjamin kebersihan nya iya kan???, Nahhhh sob, berikut ini merupakan resep pembuatan / cara membuat nugget ayam enak yng tentunya spesial.

Bahan bumbu resep Nugget Ayam :

  • 500 gram daging ayam giling,- yng segar
  • 5 buah roti tawar,-kulit pinggiran dibuang ya
  • 2 buah telur ayam,- lalu kocok dulu
  • 1 buah Keju,-parut merek apa aja deh
  • 2 buah wortel segar,-lalu parut halus
  • Secukupnya Merica bubuk
  • 100 ml air matang,-bersih
  • secukupnya garam
  • 4 buah bawang putih,- dihaluskan dulu
  • Sedikit saja Gula pasir

Bahan menggoreng tuk Resep Nugget Ayam enak :

  • Secukupnya Minyak goreng,- merk apa saja
  • Secukupnya Telur ayam,- dikocok
  • Secukup nya Tepung panir,- merek apa saja

Kiat Proses Cara membuat Nugget Ayam yang enak

  1. - Pertama-tama sobat Campurkanlah semua bahan tersebut, dr mulai ayam hingga dgn gula pasir, lalu aduk-aduk sampai merata betul.

  2. - Lalu Siapkan oleh sobat loyang degn ukuran 20cm, olesi lah dengan mentega merata.
  3. - Selanjutnya sob, Tuangkan lah adonan nugget ke loyang tadi, ratakan adonannya lalu kukus 20 - 30 menit.
  4. - Nah kalau telah matang si calon makanan (kita sebut : emulsi), kemudian dinginkan beberapa waktu, lalu potong-potong dgn bentuk sesukanya / lebih bagus atau cantik dicetak dgn cetakan nugget.
  5. - Langkah Terakhir Celupkanlah Bahan nugget / emulsi yg sudah dicetak ini ke dalam kocokan telur ayam, lalu baluri dgn tepung panir (rata) terus goreng agak kering agar tidak lembek. yaaap selesai dehh masak Naget Ayam enak kami.
Sedikit Tips nih, cara membuat nugget ayam : resep masakan ini dapat jg membuat nugget ikan maupun udang (seafood) tinggal diganti aja bahan utama nya. soo harap disimpan dalam Freezer supaya beku / frozen karena kalau tidak, nugget akan cepat rusak karena mikro organisme.

Nachh pengunjung RESEP4 yng setia, kllar sudah resep nugget kali ni, lebih yahuddd segera hidangkan nugget & dimakan waktu tentang nugget makanan masih dalam keadaan hangat dan sediakan juga sambal yang pedas, wahhh maknyusssss dehh, walaupun tanpa keju giling enak. Nah Sekian postingan resep mengolah Naget daging Ayam Enak dr kami, tchuss.


Keterangan resep makanan ( naget unggas ) :
artikel kami sudah mendapatkan :
Resep Nugget Ayam Enak Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 36 pemilih / Resensi. Durasi Waktu memasak: 45 menitan, tuk : 12 potong ,
Perkiraan jumlah kalori : 64 Kalori

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Enak keju

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Nugget Ayam Enak

Free hit counters