Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kue Talam Singkong

Resep Kue Talam Singkong kukus Enak. Tata cara membuat masakan cake talam dr singkong ini tak serumit dari bahan ubi ungu, namun kita bisa buat aneka rasa loh.
Kue Talam dari Singkong cukup murah, seperti halnya juga resep Kue talam Ubi ungu, makanan ini cukup lembut dan biasanya kalau di desa sering terlihat di event pernikahan / khitanan atau hari besar disana. Bahan dari singkong memang sangat mudah dikreasikan, bahan ini cukup fleksibel dibuat apa saja, termasuk cake ini.
Resep Kue Talam
Resep Kue Talam dari Singkong empuk
cake talam adalah type kue tradisional indonesia. Walaupun kue ini dapat di kenal di Malaysia. Di negeri Jiran, cake ini di kenal dengan nama kuih talam. Kementrian Pariwisata Malaysia jadikan kuih ni juga sebagai daya tarik wisatawan lalu di promosikan juga sebagai makanan khas Malaysia di salah satu pusat perbelanjaan di lokasi Bukit Bintang, Kuala Lumpur. nah loh !!!. apakah kita kecolongan lagi dengan adanya promosi ini?. oke pembaca kita lihat dong mengolah kue talam ubi singkong sebagai resep Masakan sederhana kue kita.

Bahan bahan :

  • 1 Gelas singkong parut, segar
  • 1 1/2 gelas gula pasir
  • 1 gelas gula merah, yg sudah disisir halus
  • 1 helai daun pandan, yg wangi
  • 1 gelas santan kental
  • 3 sendok makan tepung maizena
  • 1 1/2 sendok teh garam

Tata resep Cara Membuat Kue Talam Singkong :

  1. - Pertama Campurkanlah singkong parut dgn gula pasir, gula jawa dan juga garam sedikit.
  2. - Kemudian Masukkanlah 1 1/2 gelas santan cair dan aduk-aduk sampai tercampur rata benar.

  3. - Lalu Siapkan cetakan yang sudah diolesi minyak goreng supaya tidak lengket, tuang adonan ke dalam cetakan itu (jangan sampai penuh) dan kukus selama 20 menit. setelah matang keluarkan.
  4. - Langkah Terakhir Campurkan sisa santan tadi dengan maizena dan juga garam, kemudian tuangkan keatas adonan yang telah matang tadi, kukus lagi selama 15 menit. selesai nihh masakan kue Talam nya.

waoo selesai, siap disantap kalau tlah dingin, tahu gak sih bahwa singkong baik untuk diet karena rendah kalori dan bagus untuk pencernaan dan ternyata manfaat lain ialah sebagai antioksidan, antikanker, antitumor, dan menambah napsu makan. Sooo silahkan praktekan resep / cara bmembuat Kue Talam ini.

Jika suka cepetan bikin dirumah, supaya bisa menghalau pengakuan dari negara tetangga tuh, silahkan share ya, siapa tahu banyak yang butuh informasi ini.
Keterangan makanan masak Kue Talam :
Artikel resep kue tlah mendapatkan :
Kue Talam Singkong Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 80 Resensi / pemilih Durasi masak: 45 Menitan, Porsi : 10 buah ,
Perkiraan Kandungan kalori : 166 Kalori

Cara Membuat Kue Talam Singkong Sederhana

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kue Talam Singkong

Free hit counters