Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kue Carabikang

Resep Kue Carabikang yg enak empuk merekah spt mawar. Pecinta kuliner nusantara, kue unik ini harus tahu cara membuat nya, seperti halnya cucur dan lapis.

Bikin kue carabikang memang gampang-gampang sulit. Salah komposisi adonan atau salah dalam teknik pembuatan bakal bikin kue tak memiliki serat serta tidak berhasil tidak empuk. cara buat ini dari RESEP4 bakal memandu Anda bikin cake carabikang yang memiliki serat halus serta memiliki tekstur lembut dengan rasa paling enak. Kue Carabikang yg cantik mekar berasa manis seperti bunga mawar dan sering punya warna cantik sudah jarang kita lihat, termasuk langka juga ya.
resep kue carabikang
Resep Kue carabikang merekah Mawar
Kue yang punya bahan dasar tepung beras, gula dan santan ini cukup banyak yang suka, juga harus kita pelihara sebagai warisan kuliner nenek moyang terdahulu. Kue basah ini terbuat dari tepung beras dan rasa gurih berasal dari santan. sedangkan tekstur yang sempurna biasanya lembut, empuk berserat halus juga paling enak, okk kita pandu pembaca dengan Resep Masakan kami & memasak kue carabikang langkah demi langkah.

Bahan bahan kue :

  • 450 gram tepung beras
  • 300 gram gula pasir
  • 250 ml air bersih
  • 600 ml santan panas
  • 1 sendok teh garam

Tata Cara membuat kue carabikang:

  1. - Pertama Masaklah gula pasir dengan air hingga gula larut didalamnya lalu dinginkan.
  2. - Selanjutnya Taruh tepung beras semuanya dalam wadah, lalu tuangkan air gula diatasnya, aduk aduk hingga rata lebih baik menggunakan mixer dengan speed rendah.
  3. - Kemudian Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk aduk dan ditepuk-tepuk selama kira-kira 30 menit.
  4. - Lalu Ambil sedikit dari adonan, kemudian bagi 2, berilah warna sesuka hati.
  5. - Terus Panaskalah cetakan carabikang, olesi tipis dengan minyak kelapa. Tuangkan adonan yang tidak diberi warna hingga ¾ penuh.
  6. - Terakhir Tuangkan adonan warna, masing-masing 1 sendok teh, Biarkanlah matang, kalau sudah matang, angkat dengan cara mencungkil bagian bawah dengan hati-hati. Selesai deh tuh resep Kue Carabikang kita.
Cukup mudah dan sederhana serta praktis bukan?, lihat dari bahannya pun sangat sedikit sehingga anda tak perlu repot-repot membeli bahan tambahan di pasar, tetapi anda mendapatkan sebuah karya kue yang pasti akan disukai keluarga, cicipi juga kue mangkok. Oke perlu diketahui bahwa tepung beras putih memiliki 578 kalori per cangkirnya, jadi cara membuat Kue Carabikang ini wajib dicoba, kalau gagal cobalah lagi mungkin ada yang terlewat.
Keterangan makanan nusantara :
Artikel ini tlah mendapatkan :
Kue carabikang Review Rating: 5 out of 5 berdasarkan 83 Resensi / pembaca Durasi wkt Memasak: 45 menit Porsi : 10 buah ,
Perkiraan kandungan kalori : 156 Kalori

cara membuat Kue Carabikang mawar empuk paling enak

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kue Carabikang

Free hit counters