Resep Cupcake Vanilla

Resep Cupcake Vanilla sederhana dan cepat. Kue yang satu ini cukup manis tapi ternyata cara membuat cupcake ini gampang juga, gak sesusah yang dibayangkan. Mau tau gimana masaknya?,

silahkan baca sampai tuntas resep masakan yang satu ini. Yang jelas ada beberapa catatan yang harus diperhatikan saat membuat cake vanila ini, ini dia catatan Resep Cupcake Vanilla yang harus diingat:
Resep Cupcake Vanilla
Resep Cupcake Vanilla

Catatan di Resep Cupcake Vanilla ini :
- Perlu diingat ngocoknya jangan lama-lama.
- Ngocok terlalu lama akibatnya cake akan membul saat dipanggang trus luber dan kempis saat dikeluarkan.
- Kurang lama manggangnya, biasanya cake akan terlepas dari papercupnya saat dingin.
- Untuk papercup momma jadi +/- 18-20 cup.
- Jika ingin rasa coklat, kurangi jumlah tepung 1 sendok makan (sdm) peres, ganti dengan 1 sdm peres coklat bubuk dan pasta coklat secukupnya.


Bahan Pertama Resep Cupcake Vanilla :

  • 200 gr butter
  • 50 gr margarine
  • 250 gr gula halus
  • 1 sdm SKM
Bahan Kedua : Campur dan aduk rata
>6 butir telur
>50 gr fresh cream / bisa diganti susu ultra
>1 sdt vanilli.

Bahan Ketiga : Campur dan ayak
>225 gr terigu protein rendah
>1/2 sdt Baking powder.

Tata Cara membuat cupcake Vanilla :

  1. - Kocok bahan Pertama dengan mixer low speed aja, ga usah lama-lama asal kecampur rata.
  2. - Masukkan bahan Kedua bergantian dengan bahan Ketiga sambil tetap dikocok dengan low speed sampai tercampur rata.
  3. - Tuang adonan pada papercup momma 2/3 bagian aja.
  4. - Oven 160C, kurang lebih 25 menit.

Setelah dirasa matang dan waktu sudah mencapai 25 menit, coba lihat apakah Cupcake anda sudah kecoklat-coklatan ?, tapi biasanya waktu 25 menit sudah cukup. Nah kue ini sudah bisa disantap, lebih enak dibarengin bersama kopi sambil bersantai bersama keluarga, coba juga Resep Proll Tape Keju yang enak ini. Silahkan coba disaat santai dirumah Resep Cupcake Vanilla ini.
Keter. masakan Resep Cupcake Vanilla :
Durasi Waktu masak: 50 menit Porsi : 15-20 potong ,
Kand. gizi : 211 Kalori
Resep ini sudah mendapatkan : 5 Bintang oleh 81 Pembaca / Resensi

Resep Cupcake Vanilla Sederhana

penulis

Artikel Terkait Resep Cupcake Vanilla