Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Cireng Bandung Isi Oncom

Resep Cireng Bandung Isi Oncom enak. Pembaca Resep4 punya cara membuat makanan aci digoreng bandung yang lagi trend seperti cimol dan cilok, jikkalau ingin nyoba.

Jajanan jalanan khas parahyangan ini sudah terkenal dan populer kemana-mana sampai keluar bandung, karena mereka mempunyai ciri berbeda yaitu ada isi nya. Cireng bandung, hmmm sudah terbayang bentuknya, terbuat dari tepung kanji (aci) masakan ini memang khas, karena orang kota kembang cukup kreatif (layaknya cimol, cilok divariasikan), jadinya agak berbeda dengan cireng tradisional yang dulu,
resep cireng bandung
Resep Cireng Bandung Oncom
kalau cireng biasa tanpa isi, nah orang bandung sengaja mengisinya dengan isian yg bervariasi, jadi aneka rasa, misalnya ada isi oncom, keju, pedas gila, abon, kornet dan lain-lain, pokoknya nikmat deh. nah kami menyediakan resep masakan cireng berisi oncom. berikut adalah langkah juga cara membuat cireng ala bandung dasar dari RESEP4.

Bahan bumbu cireng :

  • 100 gram tepung kanji
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • 120 ml air
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1 batang daun bawang,-iris halus
  • secukupnya minyak goreng

Isian oncom :

- 100 gram oncom tumbuk ditumis beserta 3 biji cabe merah, 2 siung bawang merah, garam dan penyedap secukupnya

Kiat Cara membuat Cireng bandung:

  1. - Pertama-tama Aduk tepung dgn air bersih, bumbui dengan merica, dan garam hingga rata. Lalu masukan sisa bahan bahan diatas.

  2. - Kemudian Ambilah adonan sesendok bikin bulat ceper, lalu isi dengan sambal oncom kemudian goreng hingga keemasan & kering. selesai sudah resep Cireng Bandung kami.
Silahkan sajikan cireng swaktu masih hangat atau panas, biasanya kalau hangat sangat enak, namun kalau sudah dingin makanan ini agak kenyal dan liat / alot. jangan lupa saos sambal botol merek apa saja, kalau gak punya, cabai rawit aja, jangan pake resep saus pizza. Rasanya pasti nikmat & renyah serta gurih, serta isi oncom ini mengingatkan kita kepada combro. Dengan bumbu bawang putih, merica, garam yang pas takarannya, jajanan ini sangat unik dan patut dicoba sebagai alternatif suguhan camilin untuk keluarga anda saat santai dirumah, so coba deh rahasia cara membuat Cireng Bandung sekali-kali.
Keterangan resep makanan bandung aneka rasa :
Artikel resep cireng khas bandung sudah mendapatkan :
Cireng Bandung Isi Oncom Review Rating: 5 out of 5 berdasarkan 103 Resensi. Durasi Wkt Memasak: 45 Menitan, untuk: 10 buah ,
Perkiraan jumlah kalori : 83 Kalori
Resep Cireng Bandung Isi Oncom Enak ditulis oleh Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Cireng Bandung Isi Oncom

Free hit counters