Resep Ayam Katsu

Resep Ayam Katsu masakan jepang chicken sederhana. Kalau anda ingin ngerasain Saus Khas Teriyaki yang enak, yuk baca cara membuat makanan bahan ayam ini, kalau ditilik-tilik sebenarnya tak jauh berbeda dgn nugget ayam, mungkin bedanya daging ayam ini gak digiling terlebih dahulu. Ayam Katsu asal jepang ini sudah merambah ke seluruh dunia termasuk indonesia, berbahan dasar ayam fillet terus dimemarkan sebentar supaya mendapatkan bentuk agak pipih dan supaya juga bumbu nantinya meresap sempurna, tentu bertujuan untuk mendapatkan rasa yang enak dari makanan ini. Admin RESEP4 ingin juga anda merasakan lezatnya makanan negeri sakura yang satu ini, untuk itu anda sisihkan waktu sebentar untuk melihat Resep Masakan dan cara membuat ayam katsu ini.
resep ayam katsuResep Ayam Katsu / chicken katsu saus teriyaki

Bahan bumbu ayam katsu :

  • 4 potong fillet ayam,-dipukul-pukul dulu deh
  • 1 sendok teh air jeruk nipis segar
  • Tepung roti secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • merica secukupnya
  • Garam secukupnya


Bahan tuk celupan Resep Ayam Katsu :

>5 sendok makan tepung terigu
>1 butir telur
>Garam secukupnya
>merica secukupnya
>Air secukupnya


Pelengkap Resep ayam katsu :

>Kol, wortel, mentimun, tomat, sambal botol, saus tomat, mayonaise

Proses Cara membuat Ayam Katsu :

  1. - Pertama-tama Ayam fillet diberi garam, air jeruk nipis, merica. Diamkalahn selama 5 menit saja.
  2. - Selanjutnya, Celupkan daging ayam ke adonan pencelup. Lalu lumuri ayam dengan tepung roti. Sekarang Goreng dgn panas api sedang hingga matang, selesai, Angkat.
  3. - Diatas talenan, Potong-potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Nah sobat resep4.blogspot.com, Tentu ayam katsu khas jepang ini mempunyai rasa yg khas pula, gurih dan renyah, sangat enak di makan sewaktu hangat, disajikan dgn bahan pelengkap (lihat diatas) sebagai garnish / pe-cantik dan pelengkap makan, eh ada kue dorayaki tuh dari jepang juga, pembaca coba ya sendiri Resep Ayam Katsu ini agar bertambah wawasan resep kuliner anda.


Ket. resep ayam katsu :
Durasi Waktu masak: 1 Jam Porsi : 4 porsi ,
Mengandung kalori : 291 Kalori
Resep ini tlah mendapatkan : 4.5 Bintang oleh 79 Pemilih

Resep Ayam Katsu Sederhana

Pemulis YusW anti

Artikel Terkait Resep Ayam Katsu