Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Cara Membuat Cake Kukus Sederhana

Cara Membuat Cake Kukus sederhana tak pakai coklat. Resep kue cup ini sungguh mudah tuk ibu praktekan dengan langkah tahap demi tahap sehingga mendapatkan hasil kue yang sempurna.
Cake Kukus Sederhana, ringan dan tekstur yang lembut, Keharuman telur sangat terasa. Bahan-bahan kue hanya telur, tepung dan gula. Bagaimana bisa membuat kue ini begitu lembut dan ringan?.

Cara Membuat Cake Kukusresep Cake kukus yg sederhana lezat
resep ini sangat cocok untuk mereka yang tidak memiliki oven tapi ingin memiliki beberapa makanan ringan yang enak! Resep ini juga relatif sederhana, Admin Resep4 memberikan nilai tingkat kesulitan 3 dari 5. Dibutuhkan sekitar 30 - 45 menit untuk memasak. Saya sarankan waktu maksimum 15-20 menit antara mengaduk adonan dan mengukus Kue, oke bun ini pembuatan dan resep Cake Kukus Sederhana nya.

Bahan bahan ;

  • 200 gram tepung terigu merk apa saja
  • 300 gram gula pasir manis
  • 8 butir telur ayam
  • 75 ml mentega,dilelehkan
  • 1 sendok teh vanila bubuk
  • 1/2 Sendok teh garam
  • 1 sendok teh Emulsifier
  • Secukupnya Minyak Goreng

Tata Cara Membuat Cake Kukus Sederhana

  1. - Pertama-tama Campurkan semua bahan-bahan lalu aduk-aduk dengan mixer, kemudian masukan telur,gula pasir, sesudah halus dan rata, masukkan juga garam dan disusul vanili bubuk dan tentu saja emulsifier.
  2. - Selanjutnya Ambil dan pisahkan sedikit dari adonan kue ini, lalu campurkanlah dengan minyak goreng.

  3. - Langkah berikutnya masukkan tepung terigu ke dalam adonan yang sudah di mixer tadi lalu aduk-aduk sampai rata, setelah rata betul masukan adonan yang sudah dicampuri minyak goreng tadi.
  4. - Setelah itu bunda Siapkan loyang, alasi dengan kertas roti kemudian olesi dengan mentega dengan rata namun tipis saja.
  5. - Terakhir tuangkanlah adonan cake ke loyang yang sudah disiapkan tadi dan silahkan kukus cake selama 20 menit. selesai juga ya resep Cake Kukus RESEP4.
Setelah 20 menit berlalu coba periksa kue kukus nya apa telah berubah warna dan terlihat matang?, setelah itu bunda bisa menyajikan cake ini. Baca Juga Resep Kue Vla Ganache disini.
Bagaimana menurut bunda, gampang bukan membuat kue kukus ini? sangat sederhana jugakan?. Semoga resep Cake Kukus dari kami ini bisa meninsprirasi anda untuk membuat kue sendiri dirumah, selamat mencoba.
Keterangan makanan :
Durasi wkt masak: 1 Jam, porsi: 1 loyang ,
dan Mengandung : 322 Kalori
Artikel ini mendapatkan : 4.5 Bintang oleh 43 Resensi

resep Cake Kukus Sederhana Enak

ditulis oleh Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Cara Membuat Cake Kukus Sederhana

Free hit counters