Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Lapis Surabaya Lembut Asli

Resep Lapis Surabaya lembut asli Enak dan Ekonomis. Kue Lapis yang terkenal enak ialah dari surabaya dan Resep4 akan memberitahu cara membuat cake ini disini secara gamblang dan mudah.
Makanan kue tradisional indonesia sangat beragam dan banyak sekali yang terbilang enak, baik itu kue kering maupun kue basah, kue lapis adalah cake yang sengaja dibuat berlapis seperti salah satu contohnya, yaitu Lapis Surabaya, biasanya dibedakan dari segi pewarnaan supaya terlihat cantik plus menarik, namun ada juga dibedakan karena rasa Legit.
Cake suroboyo merupakan salah satu resep turun temurun masyarakat disana asli, entah siapa yang pertama kali membuatnya, yg pasti kita berterima kasih sekali dengan hasil yang dapat kita nikmati ini.

Resep Lapis Surabaya
resep Lapis Surabaya ekonomis Lembut
Kami merasa perlu mengangkat masakan kue ekonomis ini ke publik sebagai salah satu yang ingin melestarikan Resep Cara membuat Lapis Surabaya yang lembut enak legit ini.

Resep Lapis Surabaya Lembut Asli Enak

Posted by
kue Lapis SurabayaEkonomis ini sangat mudah ditemui kalau anda berada di kota surabaya karena ini dijadikan souvenir atau buah tangan / oleh-oleh semua orang yang baru mengunjungi kota tersebut. Namun untuk kita, gak ada salahnya tahu Resep Lapis Surabaya agar bisa membuat dirumah.
Info Masakan :
Waktu persiapan Waktu memasak Total Memasak Porsi
50 menit 30 Menit 1 Jam 20 menit 1 Loyang

Bahan yang diperlukan lapis warna putih

  • 120 gram tepung terigu
  • 30 gram tepung maizena
  • 2 sendok teh cake emulsifier (sp)
  • 400 gram margarin, dikocok lembut
  • 4 buah kuning telur
  • 4 buah putih telur
  • 300 gram gula halus

Bahan yang diperlukan lapis warna coklat

40 gram tepung terigu
15 gram tepung maizena
1 sendok teh cake emulsifier (sp)
12 butir kuning telur
2 butir putih telur
150 gram gula halus
20 gram cokelat bubuk
200 gram margarin, kocok lembut

Tata resep Cara Membuat Lapis Surabaya Lembut Asli

  1. - Pertama siapkanlah oleh bunda/sis tiga loyang dengan ukuran 22 x 22 cm, lalu alasi kertas roti dan olesi juga margarin. Sisihkan.
  2. - Untuk Resep Lapis putih: Kocoklah kuning telur, putih telur, dan gula halus sampai lembut.
  3. - Kemudian masukkan cake emulsifier, kocok lagi sampai mengembang. Lalu masukkan juga tepung terigu dan tepung maizena, aduk sampai rata.

  4. - Masukkan margarin, aduk aduk lagi. Kemudian tuangkan adonan kue Lapis Surabaya Lembut Asli ke dua buah loyang.
  5. Panggang di oven suhu 180º C selama 30 menit. Angkat dan sisihkan.- Untuk REsep lapis Cake cokelat: lakukan proses ini; kocok kuning telur, putih telur, dan gula halus sampai lembut.
  6. - Selanjutnya masukkan cake emulsifier, kocok lagi sampai mengembang.
  7. - Kemudian masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan tepung maizena, aduk aduk sampai rata. Masukkan margarin, aduk lagi. Tuangla adonan kue ke loyang, lalu panggang dalam oven suhu 180º C kira-kira 30 menit. Angkat.
  8. - Terakhir ambil satu buah cake warna putih, lalu olesi selai stroberi (optional,rasa selai boleh apa saja), lalu tumpuk dengan cake cokelat, olesi lagi selai stroberi, lalu tumpuk lagi cake putih. selesai masak kue Lapis Surabaya nya.
Info Nutrisi Resep Lapis Surabaya :
Kalori Lemak Protein Kolesterol
238 Kalori 14.7 gram 5,1 gram 162 mg
Bagi penyuka dan penikmat kue lapis surabaya, Resep ini merupakan penyuntik semangat untuk membuat cake ini. baca juga kue lapis legit disini ya sis. Sekian terima kasih admin Resep4 mengungkapkan atas mampirnya di blog ini, dengan begitu pembahasan Resep Lapis Surabaya ekonomis Lembut Asli selesai.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Lapis Surabaya Lembut Asli

Free hit counters