Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Wingko Babat Yang Enak

Resep Wingko Babat Yg Enak biasanya di panggang. cara membuat Kue ini dgn aneka bahan yang gampang didapat dgn rasa pasti enak seperti Asli Lamongan punya. Dan anda bisa bikin makanan ini dirumah tanpa harus pergi jauh kesana, apalagi bagi anda yg berada jauh dari indonesia, pastinya kangen dong dengan makanan khas daerah anda sendiri.
Wingko babat sebuah mahakarya nenek moyang, alhasil makanan ini menjadi oleh-oleh atau buah tangan para turis yg melancong ke lamongan baik asing maupun lokal, semua berebut untuk membeli kue ini yang nantinya akan dibagikan untuk keluarga dirumah, wau...bagusnya kita tahu resep dan cara membuat wingko babat itu.
Resep Wingko Babat
cara Resep Wingko Babat asli Lamongan
Kembali ke resep dan cara membuat wingko babat, sekian kali admin Resep4 coba buat kue ini. Kunci kelezatan dari kue wingko ini terdapat pada kesegaran serta kwalitas beberapa bahan yg bakal dipakai mesti memakai bahan pilihan serta berkwalitas baik. Umpamanya tepung ketan giling sendiri, kelapa diparut dari yang fresh serta 1/2 tua, santan kelapa juga segar baru diperas. Admin berupaya semaksimal mungkin saja mau membuahkan kue wingko serupa dengan kue wingko yang kerap di nikmatin.

Bahan bumbu Resep Wingko Babat :

  • 1 kg tepung ketan
  • 6 butir kelapa setengah tua ( parut memanjang biar hasil cantik)
  • 1,5 kg gula pasir
  • 1 butir telur ayam
  • 4 bungkus Vanili
  • 2 sendok makan margarin
  • secukupnya Garam

Arahan resep Cara Membuat Wingko Babat Enak :

  1. - Pertama-tama campur kelapa parut dgn gula pasir, biar sempurna remas adonan tadi minimal 1 jam. cicipi kemanisannya.
  2. - Selanjutnya diamkan dengan ditutupi kain agak basah selama 1 malam.
  3. - Kalau sudah 1 malam tambahkan tepung ketan, beri sedikit demi sedikit & terus aduk, lalu tambahkan telur dan beri Vanili.
  4. - Lalu panaskan 2 sendok margarin, beri garam secukupnya, lalu campurkan ke adonan, uleni lagi.
  5. - Langkah terakhir Cetak dan bentuk bulat, alasi dengan daun pisang bawahnya, masukan ke oven ( atau anda bisa bakar biasa diatas api dgn menggunakan teflon yg sudah dialasi daun pisang ). selesai yaa Resep cara membuat Wingko Babat pembaca resep4.

Daerah babat berada di lamongan & ini adalah rahasia dari sana. rahasianya adalah remasan 1 jam dan permentasi 1 malam itulah yang menjadi lebih enak dan rasanya emang yahud tak jauh dari aslinya, wahh mantap dech dgn aneka bahan diatas serta pengerjaan akhir dengan panggang menjadi terasa kue ini asli lamongan, begitulah resep / cara membuat wingko babat

# Tips Wingko Babat : - Kalau tidak ada cetakan kue lumpur, bisa pakai loyang kotak/persegi panjang lalu diolesi minyak goreng dan dialasi daun pisang atau kertas roti/baking paper kemudian di oven sampai matang.
- Jika menggunakan oven listrik, bila sudah mau matang nyalain api atas...supaya bagian atasnya kecoklatan. - Agar penampilan lapisan atas kue wingko berwarna kuning keemasan, bisa diolesi dengan kuning telur, itulah sedikit tips untuk Resep Wingko Babat Yang Enak dengan bahan dan cara praktis.
Keterangan makanan resep wingko
Wingko Babat Yang Enak Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 36 Resensi. Durasi wkt Memasak: 2 Jam porsi : 60 buah ,
Perkiraan mengandung kalori : 181 Kalori

Cara Membuat Wingko Babat Yang Enak Sederhana Praktis

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Wingko Babat Yang Enak

Free hit counters