Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Soto Daging Sapi Enak

Resep Soto Daging Sapi Enak bening asli.Tata cara membuat soto dari sapi banyak macam, misal betawi madura lamongan dan pakai santan atau gak, memang ada rasa berbeda jika bahan (santan) ini tidak ada.
Soto Daging Sapi adalah salah satu makanan Favorit admin Resep4 karena gurihnya gak tahan, kemudian bumbu rempah-rempahnyapun sangat terasa, asli enak banget dengan sapi yang empuk. untuk mendapatkan daging yang empuk, anda bisa menggunakan pressure cooker, sebagai alat merebus.
Resep Soto Daging Sapi
soto daging sapi Sederhana yg enak
Disebut juga Soto, sauto, tauto, coto, sroto ; masakan khas nusantara seperti sop yang terbuat dari kaldu daging serta sayuran, yg seringkali dipakai yaitu daging sapi serta ayam. Beragam daerah di Indonesia mempunyai soto khas daerah nya dgn komposisi yg berlainan di Resep Soto Daging Sapi nya, umpamanya soto Madura, Kediri, Lamongan, Jepara, Semarang, Kudus, Betawi, Padang, Bandung, sroto Sokaraja, Banjar, Medan, serta coto Makassar. Soto juga dinamai menurut kandungannya, umpamanya soto ayam, soto babat, serta soto kambing. Langkah penyajian soto daging berlainan pula sesuai kekhasan di tiap-tiap daerah. Soto umum disajikan dengan nasi, lontong, ketupat, mi / bihun dibarengi beragam jenis lauk, umpama nya kerupuk, perkedel, emping, sambal, serta sambal kacang. Ada jg yg memberikan telur puyuh, sate kerang, jeruk limau, serta koya. Sedang rasa bumbu memang ada beberapa perbedaan dari setiap daerah, tentu yng asli akan terasa sekali khas nya. so pembaca silahkan lanjutkan baca Resep langkah cara membuat soto daging hewan sapi enak asli bening.

Bahan bumbu soto daging :

  • 1/2 kg Daging paha sapi, ambil dagingnya
  • 9 siung Bawang putih , ukuran sedang
  • 2 siung Bawang merah ukuran sedang
  • 2 cm Jahe
  • 1 sendok teh Merica bubuk
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Gula pasir atau jawa
Pelengkap Resep Soto Daging :

>secukupnya Kol/kubis, di rajang lembut
>secukupnya tauge / toge, di rendam air panas, lalu tiriskan
>Secukupnya daun Seledri di iris-iris kecil
>secukupnya Bawang goreng renyah

Tata Cara membuat Soto Daging sapi :

  1. - Pertama rebuslah tulang paha sapi di kurang lebih 5 liter air dengan panci atau boleh juga dandang kecil sampai mendidih

  2. - Selanjutnya haluskan bawang merah dan putih, serta jahe, campurkan juga merica halus,lalu masukkan ke rebusan tulang tadi.
  3. - Kemudian masukkan daging sapi, sesudah rebusan tulang mendidih sekitar 1/2 jam.
  4. - lalu rebus tulang dan daging hingga empuk, selama 1 1/2 jam dengan api sedang saja.
  5. - Sekarang beri garam secukupnya dan sedikit gula, tuk mengimbangi pedasnya jahe.
  6. - Jika daging sapi telah empuk, silahkan angkat & tiriskan, lalu potong-potong dengan ukuran sesuai selera
  7. - Terakhir cicipi kuah soto daging, barangkali ada yang kurang rasanya, tambahkan saja. selesai dehh Resep Soto Daging kita.

cara penyajian soto daging ; Siapkan mangkok lalu masukan, kubis / kol, tauge, irisan sapi, lalu taburi juga irisan daun seledri dan juga bawang goreng, jika suka dapat ditambahkan irisan tomat. Tambahkan juga kecap, lalu siramlah dengan kuah soto. Masakan siap disantap dengan nasi hangat dan juga sambal, baca juga resep soto babat sapi. semoga bermanfaat Resep Soto Daging Sapi Enak ini untuk semua.


Keterangan resep soto daging kuah bening :
Soto Daging Sapi Review Rating: 5 out of 5 berdasarkan 11 Resensi. Durasi wkt Memasak: 2 Jam-an, Porsi : tuk 6 orang ,
Mengandung kalori : 319 Kalori

Resep Soto Daging Sapi Enak Bening

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Soto Daging Sapi Enak

Free hit counters