Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Es Cendol

Resep Es Cendol buah dan Tepung beras. ini Cara membuat minuman es campur dengan mengayak adonan menggunakan ayakan dawet, namun hasilnya memang mantap & jg punya kebanggan tersendiri. jangan salah minuman khas tradisional indonesia ini sudah masuk kedalam 50 minuman terenak dunia versi CNNgo selain es kelapa muda, jadi kita mesti bangga akan ini, dan katanya versi banjarnegara juga enak. Tapi jangan muluk-muluk dulu ya, bagi yang lagi belajar Es Cendol mudah-mudahan bisa jadi deh.
resep es cendol
resep es cendol Campur

Dgn sedikit usaha saya yakin anda mampu membuat ice yg berbahan tepung beras ini jadi enak, seperti punya banjarnegara tuh, kalau perlu tambahin juga buah durian, hmmmm pasti lebih sedap. ok tak panjang lebar kita lihat resep juga cara membuat es cendol RESEP4 ini.

Bahan bahan minuman es cendol :

  • 125 gram tepung beras
  • 50 gram tepung sagu
  • 75 ml air daun suji
  • 450 ml air bersih
  • 2 sendok makan air kapur sirih

Pelengkap Resep Es Cendol :

>200 gram gula merah, disisir dulu
>500 ml santan, rebus
>100 ml air
>6 mata nangka, potong kecil
>Sedikit durian ( kalau ada )
Kiat Cara membuat es cendol
  1. - Pertama Aduk-aduk tepung dgn sebagian air.
  2. - kemudian Rebuslah sisa air bersama air kapur sirih, air daun suji & garam hingga mendidih.
  3. - Lalu Tuang larutan tepung, aduk-aduk sampai kental. Angkat.
  4. - Langkah selanjutnya ambil ayakan dawet, simpan diatas baskom berisi air es.
  5. - Tuang adonan panas tadi ke atas cetakan, tekan-tekan sampai menjadi butiran-butiran panjang.tiriskan.
  6. - Langkah Terakhir Rebuslah air & masukan gula merah sampai larut. Angkat, dan dinginkan. selesai sudah recipe es cendol kita.
Cara Penyajian es cendol : Ambil gelas beri cendol, nangka, (durian) dan santan, siram sirop gula merah, Tambahkan ice batu.

Minuman ini sangat enak sebagai penyegar di siang hari kala haus, rasa cendol yang mengalir di tenggorokan menjadi obat pembasuh kerongkongan yang mengering, lembut dan wangi daun suji, belum lagi rasa khas manis gula merah yang kental tapi dingin karena es batu, wahhh cocok banget untuk buka puasa. rasa durian atau nangka menjadi pelengkap eksotisnya minuman ini. Yuk kita lestarikan Cara membuat es cendol tepung beras milik indonesia ini.


Keterangan resep minuman :
Es cendol Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 45 Resensi. Durasi Waktu Memasak: 1 Jam porsi: Untuk 10 Orang ,
Perkiraan mengandung kalori : 276 cal

Cara Membuat es cendol Campur

penulis
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Berkaitan Resep Es Cendol

Free hit counters