Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Donat Kentang Spesial

Resep Donat Kentang yg benar benar Spesial akan tetapi sangat sederhana cara membuat nya. pasti semua tahu, bahwa banyak sekali aneka tips trik mengolah donat, so salah satu nya makanan kue doughnuts yng menggunakan bahan buah kentang, jika ibu / pengunjung cukup telaten, hasilnya akan menciptakan penganan kue donat kentang lembut sekaligus empuk sbagai teman santai minum teh ataupun kopi. donut doughnuts merupakan cemilan masyarakat Amerika ( negeri Paman Sam ) punya ciri lubang ditengahnya, yang telah terkenal di nusantara misalnya saja; kue donat jco, dunkin donut, Master Donut, Mister Donut, Master Ring, praktis & juga ada yang bernama kampung, akan tetapi admin Blog RESEP4 yakin sekali, pengunjung akan membuat yng terbaik, tentu dgn resep cara membuat Donat Kentang sperti ni. Dikarenakan memasak donut pakai kentang yang empuk lembut ni tlah dicoba, banyak pengunjung yg berhasil menggunakannya.
resep donat kentang
Resep Donat Kentang nan Empuk manis
tinggal bunda / pembaca sedikit ketlatenan saja + berhati-hati mengikuti langkah langkah tips kiat yg telah tertulis disini, nach terutama pada saat ngebentuk cincin yaitu lubang ditengah tuh. coba deh baca sejarahnya donat, pastikan ya mestinya berhasil sil sil sil sillll. kemungkinan besar pada tahu, bahwa masak doughnuts Kentang empuk + lembut atau Resep Donat Kentang banyak ragamnya, termasuk juga bahan kue doughnuts pun berupa macam, yesszss jadi spesial kali ini RESEP4 membawa buah kentang sebagai bahan utamanya. Yang ingin thau resep donat empuk juga lembut masakan yg spesial sederhana, ada juga tuh pada kami.
Ok ya Sebelum membahas langkah resep memasak Donat Kentang Spesial, Di nusantara kita ini, ternyata bejibun donut dengan rasa enak dan sudah terkenal ( misal aja resep donat JCo, Donat Dunkin / Dunkin' Donuts, Country Style, iCrave, Q-Big & doughnuts kentang Fresco) masing-masing memiliki penggemar ataupun fans masing-masing, tentu dgn harga ber-variasi, tapi jangan khawatir masih terjangkau dong, sedang bahan & juga cara membuat donat Kentang spesial empuk (resep) kepunyaan mereka, pastinya di rahasiakan.
Bahan - bahan donat kentang ;
  • 500 gram tepung terigu, -coba pilih yg punya protein tinggi (misalnya Cakra Kembar)
  • 50 gram susu bubuk, -merek apa aja
  • 11 gram ragi instan (= 1 sachet)
  • 200 gram buah kentang, -dikukus dahulu, dihaluskan (wajib ya pakai blender), lalu dinginkan dahulu
  • 100 gram gula pasir putih
  • 4 butir kuning telur ayam yg segar
  • 100 ml air dingin
  • 75 gram mentega, -merk apa aja
  • 1/2 sendok teh garam
Tips Kiat Cara membuat Donat Kentang spesial
  1. - Pertama-tama ambilah wadah besar yng bersih, lalu campurkanlah tepung terigu, gula, ragi instan, susu bubuk, lalu anda aduk sampai rata benar.
  2. - Nachh langkah berikutnya masukkanlah kentang yg sdah dihaluskan, air dingin, kuning telur lalu aduk-aduk hingga rata banget.
  3. - Sekarang Berilah adonan kue donut ini, mentega jg garam, so kemudian aduk lagi sampai kenyal elastis, lalu diamkan adonan nya 15 menitan.
  4. - Ok lanjut; Bagilah rata adonan doughnut ni, masing masing 50gr, lalu dibulatkan & istirahatkan adonan selama kurang lebih 20 menitan, sampai mengembang. (bagi & bulatkan seluruh adonan donat sampai habis, diperlukan waktu 15 s/d 20 menitan, ketika membulatkan adonan yang terakhir, langsung aja panaskan minyak goreng, dan mulailah menggoreng adonan donat yng sudah dibulatkan sebelumya ).
  5. - catatan nih ; selagi di goreng, lubangilah adonan donat kentang dibagian tengahnya menjadi berbentuk cincin, goreng hingga matang.
  6. - Sekarang Langkah yang Terakhir angkat, lalu tiriskan. Sekarang Taburilah donut dgn topping gula bubuk ataupun dihiasi dgn coklat / taburan gula icing. yap tamat jg mengolah kue spesial lembut bersama Resep Donat Kentang RESEP4.
Cake Ber-tekstur empuk dan lembut berbentuk cincin. Kue Donut ni jauh lebih baik & jg enak dibandingkan donut biasa, supaya tekstur doughnut sangat lembut lagi, kiat Doughnut potato recipe spesial ni diwajibkan ataupun diharuskan memakai blender tuk menghaluskan buah kentang. Nach pembaca RESEP4 sekian dulu dechhh mengenai cara membuat Donat Kentang yng Spesial sebagai camilan, semoga anda terinspirasi degn makalah kami ini.

Sedikit triks Tips doughnut spesial agar sukses pisan ;
- Pisahkan bahan yg kering serta bahan yng basah, lalu campur bahan kering jadi satu lau aduk hingga rata.
- Terus Masukkanlah garam jg mentega, terakhir sesudah ragi tercampur rata bersama bahan lain, lantaran kalau ragi segera bercampur dengan garam, mengakibatkan ragi mati, hasilnya donut tidak akan berhasil mengembang deh.

- Supaya resep donat kentang kita menjadi sempurna ;
- Haluskan kentang sehalus mungkin aja, admin memakai blender hingga menjadi bubur kentang yg halus sekali serta kental.
- Adonan doughnut mesti diuleni hingga benar-benar kalis sampai gampang dibuat serta permukaannya jadi halus & lembut.
- Sebelum donut diproses cetak, timbanglah adonan, lalu gelindingkan sisi sisi adonan di permukaan tangan anda hingga jadi bola adonan donat yg halus dan diamkan adonan sampai mengembang. Adonan kue siap anda / pembaca bikin.
- Goreng kue menggunakan api yang kecil saja, jika minyak terlalu panas, permukaan donat bakal berbintik bintik kasar, admin RESPE4 bakal matikan api kompor tuk turunkan suhu minyak goreng. itulah sedikit yg dapat membantu cara membuat Donat Kentang Spesial kita kali ini.
Nach begitulah saudara, bahan dan mengolahnya, sehingga anda tak kesulitan, dan semoga makalah tulisan masakan kue kami bisa memudahkan anda, oke !.
Keterangan resep Masakan empuk spesial sederhana ;
Artikel donat kentang ini telah divote :
Resep Donat Kentang Spesial Review Rating: 4.5 dari 5 berdasarkan 115 Pemilih / Resensi. Durasi waktu memasak: 1 Jam 20 Menitan, porsi : 20 buah ,
Perkiraan Kandungan kalori : 158 cal

Resep Donat Kentang Spesial Sederhana

telah Ditulis oleh
Yus Wanti
Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Berkaitan Resep Donat Kentang Spesial

Free hit counters