Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sate Kambing Madura Asli Empuk Loh

Resep Sate Kambing Madura Asli Empuk lengkap degn cara membuat bumbu kacang. dijamin siapapun akan mendapatkan daging yng tak berbau, kalau mengikuti tips olah dr kami.

Sate Kambing ala madura memang sangat digemari oleh masyarakat indonesia, terbukti banyak sekali kedai-kedai usaha sate yang berjualan dipinggir jalan atau yang berkeliling dengan gerobak dorong dan berteriak "sate kambing Madura". yang jadi pertanyaan apa sih rahasia resep masakan mereka sehingga cukup disukai dan digemari olahan mereka ini?, mungkin Resep Sate Kambing madura punya rahasia. Tentu berbahan dasar daging kambing, hidangan satai pasti membuat lidah kita bergoyang, sebenarnya hampir tidak ada bedanya ala Madura dengan cara memasak sate kambing dari daerah lain di indonesia.
Yang membedakannya adalah resep bumbu kacang (bukan hanya kecap) yang digunakan orang madura yang kemudian diolah sedemikian rupa, sehingga menghasilkan sesuatu yang punya rasa unik namun lezat.

Resep Sate Kambing Madura

Resep Sate Kambing khas Madura

Resep4 disini tentu menyediakan bahan bumbu kacang khas mereka, juga berikut resep cara mengolahnya supaya hasil masakan anda sama persis sate madura.

Resep Sate Kambing Madura Empuk Enak

Bahan bahan
  • 500 gram daging kambing, pilih daging kambing bagian paha bawah.
  • 2 buah Jeruk limau ukuran sedang
  • Tusuk sate secukupnya
Keterangan Menu Resep Sate Kambing dari madura
+ Lama waktu memasak : 1/2 jam
+ Jumlah sajian : 22 Tusuk
Perkiraan jumlah kalori : 123 Kalori

Bahan Bumbu kacang satai madura :
  • 250-300 gram kacang tanah. Goreng sampai matang
  • 250 ml Kecap manis yang kental
  • 5 buah Bawang merah, Kupas
  • Secukupnya Cabe merah dan cabe rawit, Tergantung selera, pedas / tidak
  • 4 Siung Bawang putih ukuran sedang besar
  • Secukupnya Garam
  • Air matang secukupnya
Cara Membuat Bumbu Kacang resep Sate kambing Madura :
  1. - Pertama haluskan kacang tanah goreng, cabe merah, bawang merah, cabe rawit, bawang putih.
  2. - Lalu Beri garam secukupnya.
  3. - Kemudian masak bumbu kacang ini sampai keluar minyak. angkat.
Cara Membuat Sate Kambing Madura asli empuk :
  1. - Pertama-tama Setelah daging dipotong kecil, bungkus pakai daun pepaya atau bisa juga dengan parutan nanas supaya sate daging kambing empuk.
  2. - Kalau sudah empuk, silahkan anda tusuk dengan tusukan sate.
  3. - Sekarang ambil sedikit bumbu kacang lalu berilah air sedikit, lalu beri juga kecap.

  4. - Kemudian anda siapkan bakaran sate.
  5. - Lalu olesi sate dengan bumbu kacang, sampai semua tertutup bumbu.
  6. - Terakhir bakar sate, jangan lupa untuk dibolak balik ya, supaya bakarannya merata sempurna dan juga empuk. selesai deh Resep Sate Kambing dari madura ini.
Cukup sederhana sebetulnya pengolahan Sate Kambing kota Madura ini, kalau sudah kelar silahkan sajikan bersama lontong dan acar mentimun, serta perasan jeruk limau segar, akan menambah nikmat sajian ini.
oh iya ada juga sedikit tips cara membuat Sate Kambing khas Madura ini, kalau memang anda mendapatkan daging kambing yang agak berbau BANDOT, anda bisa iris buah mentimun kecil-kecil saja, lalu anda remaskan keseluruh daging, buah timun / ketimun ini dipercaya dapat menghilangkan bau kurang enak pada hewan ini, itu sedikit tips Resep Sate Kambing madura asli

Mungkin anda bertanya sate kambing mana yang lebih enak menggunakan bumbu kacang atau hanya bumbu kecap ?, Kalau admin sih lebih suka pakai bumbu kacang madura terasa lebih gurih dan lezat, nah anda nanti berhasil membuat bumbu yang enak siapa tau bisa dibuat usaha sampingan dirumah, cek juga gulai kambing kami. ok Resep4 Lovers demikian Resep Sate Kambing Madura Asli Empuk dari kami.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sate Kambing Madura Asli Empuk Loh

Free hit counters