Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Seblak Makaroni Kering

Resep Seblak Makaroni Kering yang pedas. Hayo tebak dari mana asal masakan ini?, ada yang kuah basah juga, cara membuat kuliner ini sama apa gak?, sini buka.

Admin yakin ada yang ngga tau makanan jenis apa seblak itu. Jawabannya adalah sebuah makanan atau camilan yang berasal dari Bandung atau juga Garut, pokoknya dari sunda, seblak ada dalam bentuk kering (kerupuk seblak), tapi kini bisa ditemui dalam bentuk basah (seblak basah), beda di resep basah dan kering adalah kalau seblak kering kerupuknya dalam bentuk matang (kering) lalu dibumbui sementara seblak basah kerupuknya dalam keadaan mentah terus direndam / direbus dulu baru dibumbui, beda dengan Resep Seblak Makaroni ini.
lihat sebelumnya Seblak kuah, Bumbu seblak makaroni sama-sama mengandung bumbu utama yaitu cabe merah dan kencur dan biasanya berasa pedas.

Resep Seblak Makaroni

Resep Seblak Makaroni boleh pedas

Oleh sebab itu bukan seblak namanya kalau tidak pedas, disini bumbu kencur itu sendiri berfungsi sebagai penetralisir rasa pedas dalam masakan seblak.

Cara Membuat Seblak Makaroni Sederhana Spesial Enak Kering

Menu kuliner tradisional ini banyak ditemui di cafe atau resto yang menawarkan menu makanan ini khususnya di kota Bandung. Bahkan Resep Seblak Makaroni Kering juga bisa ditemui dalam bentuk kemasan jadi (instan) seperti mie instan pada umumnya. Tinggal merendam dengan air panas dan mencampur bumbu (yang sudah dikemas), lalu hidangan siap dinikmati.

Bahan dasar seblak basah pada mulanya adalah kerupuk, namun kini, seblak basah bisa ditemui dalam bentuk makaroni basah (seblak makaroni), ceker basah, bakso basah, jamur, dan lain-lain, pokoknya banyak.

Oke bagi anda yang ingin mencoba bikin seblak makaroni sendiri boleh deh, Resep4 Sediakan masakan enak kali ini.

Komposisi Bahan bahan Resep Seblak Makaroni :
  • 1 cangkir makaroni tabung
  • Kwetiau basah sesuaikan banyaknya makaroni
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  • secukupnya Air
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Kaldu ayam (kalau ada)
Bumbu seblak makaroni ini haluskan dulu :
  • 2 butir bawang merah
  • 2 butir bawang putih
  • 1/2 ruas jari kencur (harus ada)
  • Cabai rawit sesuai selera
Langkah Cara membuat Seblak makaroni
  1. - Pertama Tumis semua bumbu halus hingga harum.
  2. - Kemudian Masukan telur buat orak arik.
  3. - Lalu Masukan air dan makaroni, didihkan dan tunggu hingga makaroni setengah matang.
  4. - Selanjutnya Masukan kwetiau aduk rata.

  5. - Langkah berikutnya Masukan garam dan kaldu bubuk aduk rata.
  6. - Sekarang anda tunggu sebentar hingga air agak menyusut.
  7. - Langkah terakhrnya, kalau sudah cukup menyusut angkat, lalu Sajikan di piring saji, selesai juga resep seblak makaroni kita bro.
Nah dengan demikian seblak makaroni kering siap dihidangkan dan dinikmati bersama-sama, cukup mudah juga bukan?, hampir gak ada bedanya dengan mie goreng yang sudah sangat kita kenal, masakan ini bisa sebagai alteratif lain dari makanan yang berbahan dasar mie, enak sekali dan patut anda coba. Selamat mencoba dan semoga berhasil dengan Resep Seblak Makaroni Kering kami ini.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Seblak Makaroni Kering

Free hit counters