Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Ayam Panggang Utuh di Oven

Resep Ayam Panggang Utuh di Oven bisa pedas kalau suka. Masakan ayam kali ini cukup istimewa dengan bentuk daging utuh lembut dengan warna cantik , berikut cara membuat nya dari RESEP4.

Jangan pernah meremehkan kekuatan ayam panggang. Resep Masakan Ini adalah menu yang sempurna untuk makan malam pada saat akhir pekan, dan sisa makanan ini dapat digunakan untuk sandwich, salad dan  makanan cepat lainnya.

Resep Ayam Panggang Utuh
Resep Ayam bakar / Panggang yg utuh

Resep Ayam Panggang Utuh di Oven ENak sederhana

Memanggang daging tidak harus menjadi urusan khusus akhir pekan, masak makanan ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam, sehingga dapat dengan mudah membuat nya pada hari kerja. Taruh dalam oven ketika Anda pulang kerja dan biarkan matang sementara Anda melakukan kerjaan lain atau mandi dan beristirahat.

Anda dapat menggunakan wajan pemanggang jika punya, tapi kalau tidak ada gak apa-apa. biasanya resep4 hanya menggunakan wajan besi cor waktu praktek cara memasak Ayam Panggang yg Utuh di Oven dirumah. Anda juga dapat menggunakan wajan stainless steel yang besar.

Sedikit ilustrasi mudahnya memanggang dengan acuan resep ayam panggang tidak gagal ini. Gosok dengan sedikit minyak dan taburi dengan garam dan merica, kemudian masukan ke dalam oven selama satu jam. lalu tinggalkan, kerjakan bisnis lain Anda, meracik makanan lain atau apalah. Akan tercium wangi Ayam panggang jika memang akan matang.

Cukup mudah, kan cara membuat Ayam Panggang Utuh di Oven ini? Inilah sebabnya mengapa masakan ini adalah salah satu makanan untuk pesta-pesta kecil kami dan makan santai sehari-hari sangat mudah dan menggoda, tidak hanya melulu goreng atau ayam bakar.

Mungkin ayam adalah bahan makanan yang paling sering kita konsumsi. Anak-anak suka, dan saya pikir ayam bakar / panggang adalah favorit mereka, masakan ayam panggang / bakar ini lebih enak ditemani kentang tumbuk dan kacang polong, nasi juga boleh.
resep ayam panggang lebih lezat dan memberikan warna emas, lumuri dengan kecap asin sedikit.

Keterangan resep masakan :
Durasi Waktu Memasak: 1 Jam
Porsi : 6-8 orang
Kandungan kalori : 853 Kalori

bahan bahan / Ingredient :
  • 1.5 kg ayam
  • 2 gelas air atau lebih
  • 1 bawang bombay besar
  • 2 sendok makan tepung
  • 50 gram butter / mentega
bumbu bumbu Resep Ayam Panggang secara Utuh
  • 1 jeruk nipis
  • 1/2 bawang bombay, dicincang halus
  • 2 bawang putih, dicincang halus
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh merica hitam
  • secukupnya garam
Tips resep Cara Membuat Ayam Panggang Utuh di Oven / Method :
  1. - Pertama Lumuri daging ayam dengan bumbu dan biarkan selama 1 jam, lebih lama lebih baik.
  2. - Lalu Panaskan oven 200 D Celcius.
  3. - Kemudian Masukan kedalam roasting dish, 1 bawang bombay yang dibelah 2 dan 2 gelas air dan letakkan ayam di atas bawang bombay.

  4. - Selanjutnya masukkan unggas utuh ini ke dalam oven tanpa tutup selama 20 menitan, panggang sampai ayam berwarna kekuningan.
  5. - Kemudian turunkan suhu oven ke 180 D Celcius, tutupi daging dgn alumunium foil, lanjutkan memasak selama 30 - 40 menitan / sampai ayam matang dan berwarna coklat muda.
  6. - Sesekali periksa kadar air, jika mulai mengering tambahkan saja 1/2 gelas lagi.
Tips Resep Ayam Panggang secara Utuh di Oven

- untuk memerikasa daging panggang benar-benar masak, tusuklah bagian ayam berdaging paling tebal, misalnya bagian paha atau dada. Kalau cairan yg keluar berwarna jernih (tak berdarah), artinya sudah matang.
- Anda keluarkan dari oven, biarkan selama 15 - 20 menitan (masih dalam keadaan tertutup). Kalau sudah agak dingin, silahkan hidangkan. selesai resep ayam bakar dengan utuh kita.

resep Cara membuat gravy

- Pertama panaskan butter hingga rada kecoklatan.
- kemudian masuk kan tepung, lalu aduk rata.
- Selanjutnya tambah kan sedikit demi sedikit air bekas panggangan hingga tercampur rata & berstektur halus, rasakan garam & merica nya, selesai


Catatan Resep
Anda dapat mengubah rasa ayam dengan menambahkan rempah-rempah waktu menggosok nya bersama dengan garam dan merica.
Anda juga dapat menambahkan kentang, bawang, wortel atau sayuran lainnya, sewaktu memanggang berbarengan dengan ayam.

Nah itulah rahasia resep dan resep ayam panggang Utuh dengan Oven berbeda dengan resep ayam bakar spesial kan?.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Ayam Panggang Utuh di Oven

Free hit counters