Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Gudeg Jogja Asli Komplit

Resep Gudeg Jogja Asli dan Komplit tentu saja enak gurih. Makanan khas Yogyakarta ini sangat digemari, cara membuat ini gimana?,

Gudeg yaitu makanan khas Yogyakarta serta Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Butuh saat berjam-jam untuk bikin masakan ini. Warna coklat umumnya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak berbarengan. Gudeg dikonsumsi dengan nasi serta di sajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu serta sambal goreng krecek.
Resep Gudeg Jogja
Resep masakan Gudeg Jogja yg Asli komplit

disini ada jawabannya. Gak salah kalau banyak yg mencari resep yang asli dari jogja karena rasa khas itu yang dicari semua orang, bukan oleh orang jawa saja, namun hampir semua orang indonesia menyukai makanan tradisional ini yang diketahui 1 porsi Mengandung : 133 Kalori. Gudeg Jogja nama yang sangat melekat dengan daerah jawa tengah, terbuat dari nangka muda dicampur santan. hampir sama dgn rendang padang lama memasaknya. ada beberapa variasi sayur gudeg ; Gudeg basah, kering dr solo. Masakan jogja ini dimakan bersama nasi, telur, resep ayam goreng kampung, tahu dan jangan lupa sambal goreng krecek. Jika ingin buat silahkan lihat resep cara membuat gudeg Jogja disini.

Bahan bumbu Resep Gudeg :

  • 1 kg nangka muda,-dipotong kecil-kecil dulu
  • 2 lembar daun salam
  • 1 kerat lengkuas,-dimemarkan dulu

Bumbu halus Resep Gudeg Jogja :

  • 10 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 250 gram gula merah
  • Secukupnya garam

Tips resep Cara Membuat Gudeg Jogja Asli komplit :

  1. - Pertama-tama Rebuslah nangka muda dengan bumbu halus juga air secukupnya di kuali yg cukup, hingga buah nangka muda empuk dan berwana merah, kemudian angkatlah.
  2. - Agar lebih meresap nangka tadi harus diinapkan satu malam dalam kuali. jika telah 1 malam, masakan ini telah selesai & tentu siap disantap. selesai euy.
Ada beragam varian gudeg, diantaranya : Gudeg kering, yakni gudeg yang di sajikan dengan areh kental, tambah lebih kental dari pada santan pada masakan padang. Gudeg basah, yakni gudeg yang di sajikan dengan areh encer. Gudeg Solo, yakni gudeg yang arehnya berwarna putih. Kalau anda pergi ke kota Jogjakarta coba tanyakan tentang gudeg wijilan yang kering komplit sangat enak, bagi yang suka ceker ayam ada kok tersedia jangan takut. tapi jangan salah pilih, harus yang asli baru terasa nikmat gudeg nangka jogja ini. Sedikit tips, makanan ini dihidangkan & dituangi areh diatasnya karena akan menambah nikmat, nantilah cara membuat areh akan kita dibahas lain waktu, nah sekarang silahkan anda praktekan dulu resep dan memasak Gudeg khas Jogja yg Asli Komplit ini, ok sampai ketemu di artikel resep Masakan sederhana berikutnya.
Keterangan masakan gudeg kering sederhana enak kompit
Durasi Wkt Memasak: 1 Jam untuk porsi : 1 porsi ,
Mengandung kalori: 132 Kalori
Artikel resep jogja sudah di vote : 4.5 Bintang oleh 74 Resensi

Cara membuat Gudeg Asli Jogja Komplit Gurih sederhana

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Gudeg Jogja Asli Komplit

Free hit counters