Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sambal Pecel Lele

Resep Sambal Pecel Lele Lamongan spesial tomat goreng. sambal bajak apa lela nih?,mending lanjutin cara membuat sambal untuk pecel ikan lele. ternyata setiap warung lele mempunyai khas tersendiri mungkin lela juga, ada sambal di goreng dan ada juga yang tidak. yg pasti rasapun sudah pasti berbeda pula.
Sambal Pecel Lele gak pakai terasi, gak percaya? lihat nanti dari kami, dari namanya sudah ketahuan maksud nya apa, sambal ni dikhususkan tuk menyantap pecel ikan lele namun sebenar nya gak begitu jg, karena di kedai tersedia juga resep ayam goreng, tentu saja bisa di cocol dengan sambal ini, enak enak aja kok malah nikmat & bikin nambah saja.
Resep Sambal Pecel Lele
Resep Sambal Pecel ikan Lele khas lamongan
nah sekarang ini kami akan memberikan resep yang cukup enak dari pedagang langsung, tidak memakai terasi. coba saja dirumah cara membuat sambal pecel ikan lele spesial ini.

Bahan bumbu resep :

  • 100 gram bawang merah ukuran sedang
  • 5 siung bawang putih
  • 250 gram tomat sayur
  • 3 buah cabe merah
  • 5 butir kemiri
  • secukupnya Cabe rawit
  • secukupnya Gula merah
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Penyedap rasa (vetsin), Jika suka

Tata resep Cara membuat Sambal Pecel Lele spesial

  1. - Pertama-tama simpan gula merah, garam dan penyedap rasa ke atas cowet/cobek, lalu ulek-ulek hingga halus.
  2. - Selanjutnya Goreng bawang merah, bawang putih, cabe/cabai merah, cabe rawit dan kemiri sampai berwarna kecokelatan, angkat dan masukkan juga ke dalam cowet/cobek tadi. Ulek-ulek lagi tapi jangan terlalu halus.

  3. - Kemudian Goreng Tomat, usahakan, matang diluar dan juga didalam, dengan api sedang, tapi saat dimasukan ke minyak, minyak goreng haruslah keadaan panas sekali.
  4. - Terakhir Setelah matang, angkat, masukan ke ulekan tadi. Ulek jangan sampai terlalu halus. selesai Resep Sambal Pecel untuk ikan Lele khas lamongan spesial.

Silahkan atur banyaknya cabe/cabai rawit dan cabe merah tuk tingkat pedas, makanan sambal ini akan lebih enak ditambah perasan jeruk limau ( lihat juga resep sambal terasi sunda )dan sambal ini sangat cocok sekali di cocol dengan lalapan, timun, daun suraung, kol dll. hmmm mantap. silakan nikmati cara membuat Sambal Pecel Lele ini dengan lele goreng.


Keterangan resep makanan spesial tanpa terasi :
Durasi Memasak : 25 menit porsi: tuk 6 orang ,
Kandungan gizi : 90 Kalori

Resep Sambal Pecel Lele Lamongan

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sambal Pecel Lele

Free hit counters